Laman

Kamis, 08 Desember 2016

Antara Sari Roti dan Aksi Damai 212 Bikin Heboh Medsos

Aksi Super Damai 212 sudah beberapa hari berlalu. Tapi gaungnya masih belum berlalu dari sosial media. Bahkan, hari ini aksi tersebut dikaitkan dengan perusahaan roti asal Jepang, Sari Roti. Kenapa?

Penyebabnya, manajemen PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, selaku produsen Sari Roti mengumumkan klarifikasi soal adanya pembagian produknya secara gratis oleh penjual keliling (hawker tricycle) dalam aksi Super Damai 212, Jumat minggu lalu.

Ada tiga poin yang disampaikan. Pada intinya, perusahaan enggan dikaitkan dengan aksi tersebut secara langsung. Aksi bagi-bagi roti tersebut, disebut murni atas inisiatif pembeli. “Pihak pembeli meminta agar produk tersebut dapat diantarkan ke area pintu masuk Monas, dan dipasangkan tulisan ‘gratis’. Itu semua tanpa sepengetahuan dan izin perusahaan,” bunyi pengumumuan itu seperti dilasir keterangan tertulis PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Pengumuman itu lantas tersebar secara viral di media sosial. Bahkan, kata kunci Sari Roti menjadi trending topic di twitter, pada Selasa (6/12).

Ada 3.900 cuitan dengan kata kunci Sari Roti. Umumnya, pengguna twitter menyebut perusahaan itu baper alias terbawa perasaan. Alasannya, semua orang sudah tahu kalau itu bukan aksi perusahaan, tetapi ada pembeli yang memborongnya dan dibagikan secara gratis kepada peserta aksi.

“Sari Roti gagal paham atau gimana? Produk mereka dibeli sama orang yang niat sedekah. Kok statment Sari Roti malah disangkutin ke politik,” tulis netizen @dnxlicious. (dim/mas)

JawaPos.com - http://www.jawapos.com/read/2016/12/06/69101/antara-sari-roti-dan-aksi-damai-212-bikin-heboh-medsos
----------------------------

dari website  http://www.sariroti.com/post/berita-pers/pengumuman-1/ ini infonya 

Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai adanya pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle) pada Aksi Super Damai 212, dengan ini kami sampaikan bahwa:

  1. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. selaku produsen produk Sari Roti memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas terlaksananya Aksi Super Damai 212 yang berjalan dengan lancar dan tertib pada tanggal 2 Desember 2016.
  2. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. senantiasa berkomitmen menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika dengan senantiasa berusaha untuk menjadi perusahaan kebanggaan Indonesia.
  3. Dengan tidak mengurangi apresiasi kami atas Aksi Super Damai kemarin, dengan ini kami sampaikan bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. tidak terlibat dalam semua kegiatan politik. Kemunculan informasi mengenai pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle), merupakan kejadian yang berada diluar kebijakan dan tanpa seijin PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, dengan ini PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. menyampaikan bahwa:
  • Produk Sari Roti tersebut adalah produk yang dibeli oleh salah seorang Konsumen melalui salah satu Agen yang berlokasi di Jakarta.
  • Pihak Pembeli meminta agar produk tersebut dapat diantarkan ke area pintu masuk Monas dan dipasangkan tulisan “gratis” tanpa pengetahuan dan perijinan dari pihak PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.
Demikian informasi ini kami sampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman diberbagai pihak. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. berkomitmen untuk selalu menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, serta tidak terlibat dalam semua aktivitas kegiatan politik.


rujukan :
 http://www.sariroti.com/
 http://www.jawapos.com/read/2016/12/06/69101/antara-sari-roti-dan-aksi-damai-212-bikin-heboh-medsos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.