Laman

Rabu, 07 Desember 2016

Kisah bela islam 411

Berikut Dokumentasi Kisah bela islam 4 nopember 2016

#Ini Pesan Ustadz Arifin Ilham Usai Aksi Damai 4 November
Muhammad Arifin Ilham. (itoday.co.id)

dakwatuna.com – Bogor. Disela-sela dzikir akbar di masjid Az Zikra, Perumahan Muslim Grand Sentul City Bukit Az-Zikra, Babakan Madang, Bogor, Ahad (6/11), Ustaz Arifin Ilham menyinggung aksi damai di Jakarta, 4 November lalu.

Menurutnya, tidak ada kesia-siaan atas upaya jutaan umat yang membela kitab Alquran, termasuk yang hadir dalam aksi. Bagi Pimpinan Majelis Az Zikra itu, Allah SWT telah memperlihatkan hikmah luar biasa.

“Sungguh jutaan umat yang hadir tak sia-sia. Luar biasa hikmah yang Allah perlihatkan. Semuanya akan menjadi nilai ibadah di mata Allah,” ujar pimpinan Majlis Zikir Az Zikra, sebagaimana di rilis republika.co.id

Dalam kesempatan tersebut, Ustaz Arifin juga menyampaikan tanggapan positif atas putusan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama (Ahok) yang akan tetap diproses secara hukum. Menurut rencana, Ahok akan dipanggil sebagai saksi pada Senin nanti.

Secara khusus Ia meminta seluruh umat untuk bersabar menunggu proses hokum yang akan dijalani.

“Subhanallah Walhamdulillah, setelah aksi damai, semua umat harus kembali bersabar dan sabar itu juga pintu kemenangan,” katanya.

Ada sejumlah fakta menarik dalam aksi damai umat islam pada Jumat (4/11/2016). Aksi yang diikuti ratusan ribu umat Islam ini berjalan begitu damai dan rapi.


Udara Jakarta yang biasanya panas dan lembab di lokasi aksi justru terasa sejuk. Padahal, ratusan ribu peserta aksi dari Jakarta dan sejumlah daerah tumplek blek memadati seputar wilayah Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Barat, dan Jalan Medan Merdeka Utara.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hari ini hujan lebat. Namun, faktanya cuaca di Jakarta hanya sedikit berawan.

Tidak hanya itu, makanan dan minuman selama aksi terus mengalir. Mulai dari nasi kotak, roti, air mineral hingga permen semua tersedia.

”Subhanallah, udaranya adem banget mengiringi para mujahidin yang lagi demo,” kata Maulita, salah seorang peserta aksi damai, dikutip dari sindonews.com

Para peserta aksi juga dengan tertib memungut sampah-sampah bekas minuman dan makanan. Mereka pun saling mengingatkan untuk tidak menginjak taman-taman di sepanjang jalan.

Seorang warga Dwinarto mengaku terharu dengan begitu kompaknya umat muslim di Indonesia. ”Saya merinding, begitu damai dan kompaknya umat muslim,” ujar warga Depok, Jawa Barat, saat melakukan aksi. (SaBah/d


Sumber: http://www.dakwatuna.com/2016/11/06/83362/pesan-ustaz-arifin-ilham-usai-aksi-damai-4-november/#ixzz4S8MssQD4



Panglima TNI Apresiasi Peran Ulama pada Aksi Damai 4 November


-------------------------------------------------

Ini Sikap Resmi Muhammadiyah Soal Aksi Damai 4 November



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.